KA SPN Polda Sulteng Gelar Supervisi di Polres Baggai, Ini Tujuannya

185
0

Polresbanggai.com – Kepala Sekolah Polisi Negara (KA SPN)Polda Sulteng Kombes Pol Hery Nooryanto SIK, menggelar supervisi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Diktukba Polri TA. 2020/2021 di Mapolres Banggai, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Mapolres Banggai itu dihadiri oleh Wakapolres Banggai Kompol Reky Hendra Lumintang, Kabag Sumda AKP Maikun SH, MH, Kasubbag Yanum SPN Polda Sulteng AKP Hamdan Rifai, Tenaga Pendidik (Gadik) Bintara SPN, Siswa SPN Polda Sulteng sebanyak 25 personel dan orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Wakapolres Banggai mengatakan selamat datang dan ucapan terima kasih terhadap KA SPN bersama rombongan yang telah berkunjung dan melihat langsung para siswa yang melaksanakan PJJ di wilayah hukum Polres Banggai.

“Kami juga disini selalu memonitor para siswa yang melakukan PJJ di wilayah hukum Polres Banggai,” kata Kompol Reky.

Pada kesempatan itu juga, KA SPN Polda Sulteng menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka Supervisi guna melaksanakan tatap muka dan evaluasi kegiatan PJJ bagi para siswa SPN.

“Kami disini untuk Supervisi yang merupakan komponen pembelajaran baik dan ini merupakan program yang penting terhadap prgiram PJJ para Siswa SPN,” ucap Kombes Pol Hery Nooryanto.

Perwira berpangkat tiga melati itu menuturkan, pelaksanaan PJJ ini baru pertama kali dilakukan di SPN Polda Sulteng. Dan ini bukan hanya dilakukan terhadap Gadik tetapi juga bagi para siswa SPN.

“Targetnya adalah prosea belajar mengajar yang dilakukan jarak jauh, sehingga dapat meningkatkan kwalitas baik dari gadik maupun siswanya,” tutur Kombes Pol Hery.

Selain itu, Kombes Hery menerangkan, PJJ ini dilakukan dengan kegiatan yang terukur dan bukan hanya peserta didik datang belajar, tetapi segala aspek dilakukan penilaian.

“Kegiatan PJJ ini tidak mengurangi arti kegiatan penbentukan Bintara Polri. Dan nanti akan dimantapkan pada saat adik-adik siswa masuk SPN di Bulan April” terang KA SPN.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh KA SPN Polda Sulteng dengan para Siswa serta penyerahan bahan Hanjar.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here