Peringati Hari Jadi ke 72, Polwan Polres Banggai Gelar Peringatan Secara Virtual

Polresbanggai.com – Memperingati hari jadi Polwan RI ke-72, Polres Banggai menggelar syukuran dan peringatan secara virtual dengan menggunakan fasilitas video conference di Aula Rupatama, untuk mengikuti peringatan hari jadi Polwan RI yang dihadiri Kapolri Jenderal Pol. Drs, Idham Azis, M.si, Selasa (1/9/2020).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Wakapolres Banggai, Kompol Esriyati Ndese SH, MH, pejabat utama, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Banggai bersama pengurus Bhayangkari dan seluruh Polwan Polres Banggai.

Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 ini mengusung tema “Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif”.

Mengutip sambutan Kapolri, Kompol Esriyati mengatakan, ada beberapa penekanan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.si kepada jajaran Polwan RI, antara lain mejadikan peringatan Hari Jadi Polwan tahun ini, sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas, dan mendorong peningkatan kinerja di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda,

“Jadilah teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri, dan keluarga dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, mencuci tangan secara benar, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih dan sehat),” ucap Wakapolres.

Selain itu, Polwan diminta untuk meningkatkkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid-19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya seperti membagikan masker, memberikan imbauan, membantu dapur umum, memulasarkan dan memakamkan jenazah Covid-19.

“Tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan institusi Polri, Atur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda Polwan baik sebagai istri/ibu maupun sebagai anggota Polri,” ucap Kompol Esriyati.

Peringatan hari jadi Polwan RI ke 72 di Polres Banggai ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres didampingi Wakil ketua Bahayangkari Cabang Banggai yang diserahkan kepada personel Polwan Polres Banggai termuda.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: