Bentuk Kepedulian Polri, Polsek Batui Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

Polresbanggai.com – Polisi bukan hanya bertugas menjaga situasi kamtibmas agar nyaman dan kondusif. Tetapi juga peduli terhadap warga yang membutuhkan pertolongan.

Pada Sabtu (9/11), Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama anggotanya dan Bhayangkari Ranting Batui menyambangi sejumlah warga kurang mampu di wilayahnya.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto S.IK, M.Si melalui, Kapolsek Batui mengungkapkan, sambang sekaligus memberikan sedekah kepada warganya yang kurang mampu itu merupakan wujud kehadiran dan kepedulian polri.

“Ada lima warga kurang mampu yang kami sambangi,” ungkap Kapolsek.

Warga kurang mampu itu merupakan janda dan duda serta seorang anak bernama Zikran berusia 2 tahun lebih mengalami cacat fisik bawaan lahir yaitu tidak memiliki lubang Anus.

“Zikran sudah 3 kali melakukan operasi pembuatan lubang anus, namun belum sempurna. Sehingga melakukan BAB masih melalui lubang pada perut yang dibuat oleh dokter,” kata Iptu IK. Yoga Widata.

Olehnya itu, lanjut Kapolsek, pihakya akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk menggalang dana pengobatan Zikran.

Atas kegiatan itu, Orang tua Zikran sangat berterima kasih Kepada Polsek Batui terhadap kepedulian kondisi kesehatan anaknya dan telah meberikan bantuan sehingga dapat meringankan beban keluarga.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Kapolsek Batui dan anggota. Semoga selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” ucapnya.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: