Dukung Kesembuhan Zikran, Kapolsek Batui dan Anggota Fasilitasi Operasi

Polresbanggai.com – Kesembuhan Zikran (3) yang menderita cacat fisik bawaan lahir yaitu tidak memiliki lubang anus terus mendapatkan perhatian dan dukungan dari Kepolisian Sektor Batui.

Pasalnya, oran tua Zikran, yakni Idham Kadim dan Asra Y Ahida warga Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai merupakan warga berkonomi lemah.

Hal itu yang membuat Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama jajarannya terus mengawal kesembuhan Zikran dengan mendampingi serta sekaligus memberikan bantuan biaya operasi.

Pendampingan dilakukan Iptu IK Yoga W SH bersama Kanit Sabhara, Ipda Al Amin, Bhabibkamtibmas Desa Uso, Bripka Usman dan Bhabibkamtibmas Kelurahan Balantang, Bripka Sudirman bersama ayah serta ibu pasien di RSUD Poso, Rabu (18/3/2020), guna melakukan operasi lanjutan.

“Operasi kali ini merupakan yang keempat kalinya, dengan tujuan untuk menyempurnakan tiga hasil operasi sebelumnya,” ucap Iptu Yoga.

Dukungan kesembuhan Zikran juga mendapat suport dari Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si,  dan masyarakat dengan memberikan bantuan biaya operasi.

“Harapannya Zikran diberi kesembuhan dan bisa hidup normal dan bermain seperti anak-anak lainnya,” harap Iptu Yoga.

Perwira dua balak itu mengungkapkan, untuk kesembuhan zikran, orang tuanya terpaksa menjual tanah yang kemudian digunakan sebagai biaya operasi zikran.

“Kami bersama masyarakat langsung bergerak menggalang dana serta  melakukan koordinasi dengan pemerintah Kelurahan Balantang.

Iptu Yoga menuturkan, penggalangan dana tersebut berjalan selama tiga bulan sejak November 2019 hingga Januari 2020 dan dapat terkumpul sebesar Rp 16 Juta, dan langsung masuk ke rekening orang tua Zikran.

“Dengan terkumpul dana tersebut, kami berkoordinasi dengan pihak RSUD Poso yakni dr Ronal yang pernah menangani operasi Zikran dan disepakati jadwal operasi pada 18 Maret 2020.

“Dan alhamdulillah operasi berjalan lancar, kondisi Zikran sehat dan masih mendapat perawatan oleh tim medis untuk proses penyembuhan,” pungkas Iptu Yoga.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: