Program Bosque AKBP Budi Priyanto, Polisi di Batui Bantu Warga Berekonomi Lemah

Polresbanggai.com – Wakapolsek Batui Iptu Sudirman bersama anggota bersilaturahmi dan menyerahkan sedekah kepada warga berekonomi lemah dan lanjut usia, Senin (10/2).

Kegiatan itu merupakan program Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, yakni Senin Bersedekah yang merupakan bagian dari program Bosque (Beribadah, Optimis dan Cute).

Masyarakat yang mendapat bantuan itu yakni, Andi Hadijah (58) warga Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui, menderita sakit Stroke dan Diabetes.

“Ibu Andi ini tinggal bersama dua anaknya dan keduanya mengalami keterbelakangan mental,” kata Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui, Kapolsek Batui Iptu Yoga Widata SH.

Dalam memenuhi kehidupannya sehari-hari, anak perempuan ibu andi yang mencari nafkah memungut buah kelapa yang jatuh dan kemudian dijual.

“Mereka menumpang di tanah milik warga. Kondisi rumah juga tidak layak,” papar Iptu Yoga.

Bantuan selanjutnya, kata Iptu Yoga, diberikan kepada nenek Liko (84) warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui, yang memiliki keterbatasan fisik dan sakit serta tinggal sendiri.

“Nenek Liko dalam kehidupan sehari-harinya mengharapkan pemberian dari warga sekitar,” sebut Iptu Yoga.

Perwira dua balak ini menejelaskan, sedekah yang diberikan itu merupakan hasil urunan personil Polsek Batui yang kemudian dikumpulkan untuk diberikan kepada warga berekonomi lemah, cacat, janda dan yatim piatu.

“Dengan sembako ini kami berharap bisa meringankan beban mereka

Aksi sosial personil Polsek Batui ini mendapat apresiasi dari masyarakat karena selalu hadir menyambangi dan peduli terhadap warga kurang mampu

“Semoga keluarga besar Polres Banggai khususnya Polsek Batui selalu dilindungivoleh Allah SWT, diberikan kesehatan dan dijauhkan bala bencana,” ucap salah seorang warga.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: