Rakit Terbawa Arus, Kapolsek Batui Bersama Anggota Bantu Sebrangkan Motor Warga

Polresbanggai.com Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Ashar dan Brigpol Nasruddin Uka melakukan patroli dan sambang ke Desa Ondo-ondolu, Kecamatan Batui, Sabtu (8/8).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Batui bersama anggotanya mengecek kondisi tempat dan alat penyebrangan berupa rakit yang digunakan warga setempat sebagai sarana penghubung antara dusun 1, 2 dan 3 Desa Ondo-ondolu.

“Hasil pengecekan kami di lapangan,  sarana rakit yang selama ini digunakan sebagai alat transfortasi penghubung telah terbahwa arus saat terjadi peningkatan Debet Air di sungai,” ungkap Iptu IK. Yoga.

Perwira dua balak ini menuturkan, sehinggnya saat ini warga setempat yang ingin berangkat ke kebun harus menyebrangi sungai tersebut tanpa menggunakan Alat berupa Rakit.

“Kami mengimbau warga agar berhati hati dan memperhatikan cuaca jika terjadi peningkatan debit air agar tidak menyebrang,” imbau Iptu Yoga.

Pada kesempatan itu juga, Iptu Yoga bersama anggotanya membantu menyebrangkan kendaraan dan barang-barang milik warga yang ingin menyebrang.

“Kami sudah berkordinasi dengan Kepala Desa agar mebantu warga membuat alat tranportasi berupa rakit agar warga dengan mudah bisa beraktifitas,” tutup Kapolsek.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: