Senin Bersedekah Sentuh Eks Produsen Cap Tikus di Batui, Kini Beralih Produksi Gula Aren

Polresbanggai.com – Jajaran Polres Banggai terus melakukan aksi sosial “Senin Bersedekah” dengan menyambangi warga yang berekonomi lemah.

Senin Bersedekah adalah program Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, yang merupakan salah satu bagian dari Program Bosque (Beribadah, Optimis dan Cute).

Seperti yang dilakukan Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata SH, bersama sejumlah anggotanya, Senin (9/3). Dalam bakti sosial tersebut, Polsek Batui menyerahan sembako kepada tiga warga di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan.

Ke tiga warga bernama, Sitanggang (55) warga Desa Uso, Muhi (65) warga Desa Honbola Kecamatan Batui dan Kadek Yoga (29) warga Desa Maleo Jaya Kecamatan Batui Selatan.

“Mereka selama ini pernah kami ditertibkan karena telah memproduksi miras Cap Tikus. Namun setelah diimbau, kini mereka telah beralih produksi ke gula Aren,” ungkap Iptu Yoga.

Aksi sosial itu, kata Iptu Yoga, sebagai bentuk kepedulian dan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyakat yang telah sebelumnya ditertibkan karena telah memproduksi miras Cap Tikus dan Saguer (Bahan Baku Cap Tikus).

“Kami berharap sembako itu dapat membantu meringankan kebutuhan sehari hari dalam masa peralihan produksi dari miras ke gula aren,” harap Kapolsek.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: