Cegah Penyebaran Covid-19, Kawasan Pelabuhan Rakyat Luwuk dan Kapal Disemprot Disinfektan

Polresbanggai.com – Satuan Binmas Polres Banggai bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Rakyat Luwuk menyemprotkan cairan disinfektan di kapal penyebrangan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, Kamis (19/3).

Cairan disinfektan ini disemprotkan pada bagian luar dan dalam kapal, bahkan Pos Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Luwuk serta setiap tempat penumpang menunggu keberangkatan kapal.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Yusmanto SH, mengatakan, pihaknya akan berkordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Rakyat Luwuk untuk penyediaan hand sanitizer  serta melakukan pemeriksaan terhadap suhu tubuh para penumpang dan pengunjung.

“Cairan disinfektan ini disemprotkan pada setiap areal kapal, ruang tunggu dan pelayanan yang ada di pelabuhan ini,” sebut Kasat Binmas.

Penyemprotan ini, lanjut AKP Yuswanto, akan terus dilakukan secara berkesinambungan hingga batas waktu yang ditentukan

“Ini dilakukan karena pelabuhan merupakan alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan membawa kendaraan atau barang,” tutur Kasat.

Selain itu, Kasat Binmas mengimbau setiap kios yang berada di kawasan Pelabuhan Rakyat Luwuk agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Kami juga imbau warga agar tidak panik, namun tetap menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan,” imbau AKP Yuswanto.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: