Jadi Irup di Sekolah, Kapolsek Lamala Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pelajar

Polresbanggai.com – Upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para pelajar intens dilakukan, guna membentuk karakter generasi muda penerus bangsa agar taat terhadap hukum.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Lamala Iptu Usman SH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Sekolah Menegah Pertama (SMP) 2 MAN Banggai, Kecamatan Masama, Senin (2/3).

Dalam amanatnya, Iptu Usman mengajak para siswa-siwsi agar patuh, tetib dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya serta tidak terlibat kenakalan remaja.

“Mereka (Pelajar-read) diimbau patuh dalam berlalu lintas di jalan raya. In demi keselamatan, karena kecelakaan berawal dari pelanggaran,” ucap Iptu Usman.

Taka hanya itu, Kapolsek mengajak pelajar agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba yang nantinya dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Kami juga mengajak mereka berperang bersama melawan narkoba, dan melaporkan jika mengetahui adanya peredaran narkoba,” tutur Iptu Usman.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: