Antusias Masyarakat Tinggi Ikuti Vaksinasi Massal Yang Digelar Polres Banggai

61
0

Polresbanggai.com – Antusias masyarakat terhadap pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 Polres Banggai yang digelar di Polsek Luwuk pada hari pertama cukup tinggu, Sabtu (12/6/2021).

Bahkan kegiatan yang dipantau langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, itu mendapat apresiasi dari masyarakat.

Itu terlihat pada pelaksaan di hari pertama diikuti oleh 175 orang dengan jumlah peserta vaksin 265 orang. Dan vaksin yang akan digunakan sebanyak 25 vial.

“Alhamdulillah, di hari pertama ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggu,” ungkap Iptu Haryadi, kepada awak media.

Vaksin massal Polres Banggai akan digelar selama dua hari yaitu tanggal 12 hingga 13 Juni tahun 2021. Untuk hari pertama pemakaian vaksin sebanyak 16 vial. Sisa vaksin sebanyak 9 vial yang akan digunakan pada Minggu 13 Juni 2021.

“Untuk tenaga vaksinator dari Polres Banggai sebanyak 2 orang dari Urkes dan 2 orang dari Dinkes,” tutur Iptu Haryadi.

Mantan KBO Satuan Narkoba Polres Banggai ini pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, sebab akan sangat berguna bagi kekebalan tubuh.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” imbau Iptu Haryadi.

Tetapi, meskipun sudah disuntik masyarakat diminta tetap menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat berativitas di luar rumah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan demi melindungi diri, keluarga dan orang lain dari Covid-19,” tutup Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here