Aparat Gabungan Polres Banggai Aktif Operasi Yustisi dan Swab di Tempat

52
0

Polresbanggai.com Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH menyatakan, jajaran Polres Banggai akan terus bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta Satgas Covid-19 dalam melaksanakan penegakkan protokol kesehatan (prokes) melalui kegiatan yustisi, guna menekan sebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Iptu Haryadi usai melaksanakan Operasi Yustisi bersama Dinas Kesehatan dan Satpol-PP di Jalan Samratulangi, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (22/7/2021).

“Kegiatan yustisi ini akan terus dipadukan dengan test swab antigen di tempat secara berkelanjutan,” ungkap Iptu Haryadi.

Dari operasi yustisi yang digelar tersebut petugas mengambil sampel swab secara acak kepada pelangar yang ditemukan tidak menerapkan prokes saat berada di luar rumah terutama penggunaan masker.

“Ada tiga orang pelanggar prokes yang diwasb antigen di tempat hari ini. Dan hasilnya negatif,”beber Iptu Haryadi.

Menurut Iptu Haryadi, strategi test swab antigen di tempat menjadi upaya memberikan efek jera kepada masyarakat, agar tidak seenaknya nongkrong dan berkerumun hingga mengabaikan protokol kesehatan dan ketentuan tentang PPKPM.

“Semoga dengan kegiatan ini akan membawa dampak baik untuk menekan angka penyebaran covid di Kabupaten Banggai” harap Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here