AWC Polres Banggai Terjun Padamkan Api di SMKN 1 Luwuk

39
0

Polresbanggai.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Luwuk ludes dilalap Si Jago Merah, Senin (24/5/2021) sekitar pukul 11.00 WITA.
SMKN 1 Luwuk berada di Jl Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Banggai Sulawesi Tengah.

Polisi terjung langsung mengerahkan mobil water canon untuk membantu proses pemadaman api di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Luwuk, Senin (24/5/2021) siang.

Kedatangan kendaraan taktis Polres banggai ini kemudian disambut haru oleh masyarakat, sebab sangat membantu pemadaman kebakaran memadamkan si jago merah.

“Mendengar terjadi kebakaran di SMK Negeri 1 Luwuk, kita langsung kerahkan mobil AWC demi membantu proses pemadaman,” ungkap Kasat Sabhara Polres Iptu Jimyarto Anasim SH.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH, menyebutkan berdasarkan hasil keterangan, Kepala Sekolah SMK N 1 Luwuk, sekitar pukul 11.05 Wita, titik api terlihat berasal dari plofon ruangan kelas 10 MPC, kemudian dengan cepat merembet di ruangan kelas dan ke seluruh bangunan gedung.

“Kemudian sekitar pukul 11.15 Wita, empat unit mobil Damkar, satu Unit Mobil (Penyuplai Air) dan mobil Water Canon Polres Banggai, tiba di lokasi melakukan pemadaman,” sebut Iptu Haryadi.

Untuk mempercepat pemadaman, Iptu Haryadi, menuturkan pihak damkar, TNI dan Polri dibantu masyarakat. Namun karena tiupan angin yang cukup kencang sehingga api dengan cepat membesar dan membakar hampir ke seluruh bangunan sekolah.

“Kobaran api berhasil dipadampakan sekitar pukul 13.30 Wita,” tutur Itu Haryadi.

Mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini menambahkan, dalam peristiwa kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa. Tetapi kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.5 Miliyar.

“Unit identifikasi Satreskrim Polres Banggai juga sudah melakukan police lain dan olah TKP awal,” tutup perwira dua balak ini.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here