Bentuk Karakter Anggota Lebih Humanis, Polres Banggai Aktif Gelar Binrohtal

45
0

Polresbanggai.com Polres Banggai rutin melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Program mingguan ini dilakukan setiap Senin seusai apel pagi.

Seperti yang dilakukan Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, bersama PJU dan personil Polres Banggai, Senin (23/8/2021).

AKBP Satria mengatakan, Binrohtal rutin ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, karena selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Binrohtal ini tujuannya untuk mengubah sikap sikap anggota yang buruk bisa berubah menjadi lebih baik. Dan ini juga sebagai alat kontrol diri,” kata AKBP Satria.

Perwira berpangkat dua melati di pundaknya ini menyebutkan, bahwa tugas Polri merupakan tugas yang sangat mulia dimana sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Namun, akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama. Untuk itu program Binrohtal ini rutin dilakukan setiap hari senin sebelum mengawali tugas,” sebut.*

Kegiatan Binrohtal  itu juga bukan hanya digelar di lingkungan Mapolres Banggai, tetapi juga rutin dilaksakan seluruh Polsek jajaran Polres Banggai.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here