Bripka Arfandi Personel Polres Banggai Sukses Pimpin Pertandingan Sepak Bola Liga 2 Antara Sulut United Versus Persewar Waropen

41
0

Polresbanggai.com Personel Polres Banggai Bripka Arfandi Abdullah memimpin langsung pertandingan sepak bola Liga 2 antara Sulut United versus Persewar Waropen , Rabu (06/10) tadi malam.

Bripka Arfandi Abdullah yang bertugas di Bag Sumda Polres Banggai ini sukses memimpin pertandingan di Stadion Tuah Pahoe yang memiliki kapasitas sekitar 15.000 penonton itu.

Wasit berlisensi C1 Nasional asal Kabupaten Banggai ini begitu bangga karena dapat melaksanakan tugas perdana di stadion yang merupakan kandang dari klub Kalteng Putra FC ini.

“Saya sangat senang dan bangga. Ini adalah tugas perdana saya sebagai wasit memimpin laga di Liga 2,” ucap Bripka Arfandy Abdullah kepada awak media Kamis (07/10).

Bagi Bripka Arfandi, untuk menjadi seorang wasit di Liga 2, bukan perkara mudah. Sebab dirinya harus mengikuti proses seleksi PSSI Pusat terlebih dahulu.

“PSSI Pusat yang langsung yang lakukan seleksi,” sebut anggota Polri lulusan SPN Batua Makassar tahun 2006 ini.

Anggota Polri yang bbertugas di Polres Banggai sejak Oktober tahun 2010 ini mengungkapkan, terdapat ada lima peserta yang masuk dalam daftar seleksi wasit Liga 2 di Provinsi Sulteng. Namun dari kelima wasit berlisensi itu, hanya dirinyalah yang dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah, dari hasil seleksi saya sendiri dari Kabupaten Banggai yang dipercayakan mendapat penugasan dari PSSI Pusat,” sebut ayah tiga anak ini.

Anggota Polri kelahiran tahun 1986 ini juga berterima kasih banyak atas dukungan dari keluarga dan pihak lainnya khususnya Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas support langsung dari Kapolres Banggai yang telah memberikan izin ketika saya mendapatkan penugasan dari Deperteman wasit PSSI,” tutup Bripka Arfandi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here