Ini Pesan Kamtibmas Kapolres Banggai Saat Safari Jumat di Masjid Al-ikhlas Luwuk

51
0

Polresbanggai.com Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menggelar safari Jumat kamtibmas di Masjid Al-ikhlas, Kelurahan Luwuk, Kecaatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan tersebut guna meningkatkan hubungan silaturahmi demi memelihara sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Dalam kegiatan itu AKBP Satria menyerahkan bantuan berupa sarana ibadah kepada imam masjid.

Dalam pesan kamtibmasnya seusai melaksanakan salat jumat berjamaah, AKBP Satria mengatakan, bahwa Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Banggai saat ini tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Dan saat ini kita masih dalam fase vaksinasi. Dan kami mengajak masyarakat untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah ini,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria menjelaskan, bahwa Covid-19 benar adanya dan bukan hanya di negara Indonesia tapi di seluruh dunia dengan berbagai varian yang baru.

“Untuk itu kunci dalam menjalani kehidupan pada masa pandemi ini dengan cara mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” imbau orang pertama di Polres Banggai ini.

Selain itu, sebagai penanggung jawab kamtibmas, AKBP Satria menerangkan selalu rutin melakukan oeprasi kepolisian dengan menggelar razia dengan sasaran penyakit masyarakat, seperti peredaran miras dan narkoba, karena kedua barang haram ini adalah faktor pemici terjadi tindakan kriminalitas.

“Kami berharap kepada masyarakat jika mendapatkan informasi ataupun mengetahui adanya peredaran kedua barang terlarang ini maupun hal-hal yang melanggar hukum mohon diberikan informasinya guna kami tindak lanjuti,” ajak AKBP Satria.

Perwira pangkat dua melati ini berharap seluruh masyarakat di daerah ini selalu bersinergi dengan TNI/Polri maupun pemerintah daerah dalam menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri saja tetapi seluruh elemen masyarakat,” harap AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here