Jajaran Polres Banggai Rutin Gelar Patroli dan Amankan Ibadah Minggu di Gereja

64
0

Polresbanggai.com Personel jajaran Polres Banggai aktif melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk yang melaksanakan kebaktian minggu.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap minggu personel Polres Banggai hingga Polsek jajaran,” ungkap Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH, Minggu (16/5/2021).

AKP Laata SH, menyebutkan, kegiatan yang rutin dilakukan tersebut untuk memberi ketenangan demi teripcatnya rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta untuk memastikan disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Patroli dan pengamanan ini untuk meastikan tidak terjadi gangguan selama ibadah berlangsung,” ungkap AKP Laata.

Pada kesempatan itu juga, petugas mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga menjaga kerukunan umat beragama serta tidak terpancing dengan isu Sara yang dapat memecah persatuan bangsa.

“Para jemaat juga diimbau agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” sebut AKP Laata.

Polisi berharap dengan patroli dan pengamanan ini, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa adanya rasa takut.

“Kami meminta agar semua pihak tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum,” tutup AKP Laata.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here