Jajaran Polres Banggai Semprot Disinsfektan di Tempat Ibadah Jelang Lebaran

42
0

Polresbanggai.com – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Banggai hingga Polsek jajaran melaksanakan bakti sosial dengan menyemprotkan cairan desinfektan, Rabu (12/5/2021).

“Penyemprotan dilakukan di sejumlah Masjid yang akan digunakan untuk pelaksanaan salat Id nanti,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH.

Untuk wilayah Kota Luwuk, Polres Banggai menurunkan mobil taktis AWC untuk menyemprotkan cairan disinfektan di halaman Masjid. Sedangkan untuk bagian dalam masjid dilakukan penyemprotan oleh petugas.

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid 19. Terutama pada saat umat Islam melaksanakan shalat Id,” sebut Iptu Haryadi.

Melalui kegiatan  penyemprotan disinfektan ini, Iptu Haryadi juga berharap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat.

”Kesadaran untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan ini perlu dilakukan mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid 19,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan, kata Iptu Haryadi, anggotanya juga mensosialisasikan imbauan kamtibmas seperti tidak lupa mematikan kompor setetelah selesai memasak dan mengecek kembali kondisi rumah sebelum istrahat atau keluar rumah.

“Mari jadi polisi bagi diri kita sendiri. Demi mencegah terjadinya hasl-hal yang tidak diinginkan,” imbau Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here