Kabag Ops Polres Banggai Hadiri Rakor PDPB di Kantor KPU

56
0

Polresbanggai.com Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH, menghadiri rapat koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) di ruang rapat Kantor KPU Banggai, Sabtu sore (29/5/2021).

Rapat PDPB tersebut digelar dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Banggai.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Ketua KPU Banggai Zaidul Bahri Mokoagow, Pasipers Kodim 1308 L/B Kapten Inf. Ramli, Kasat Intelkam Polres Banggai Iptu Agung Kastria Kesuma SE, Ketua Bawaslu Banggai Muh. Saiful Sahide, Kacabdis Pendidikan Menengah Wilayah V Banggai, M.Syamsir, Komisioner KPU dan Bawaslu.

Ketua KPU Banggai mengatakan, pertemuan kali ini merupakan rapat koordinasi terkait tentang kegiatan KPU melaksanakan regulasi untuk memutakhirkan data pilih yang bersumber dari DPT sehingga pemilihan pada tahun 2024.

“Seluruh wajib pilih dapat masuk dalam DPT dan KPU akan melakukan pengumpulan data setiap bulan berjalan yamg akan diumumkan ke publik,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Banggai sangat mengapresiasi kegiatan KPU Banggai tentang pemuktahiran data pemilih berkelanjutan danengimbau agar mengumumkannya melalui medsos.

“Agar bisa diakses oleh publik. Sehingga kedepannya masyarakat yang belum terdaftar mereka bisa mengeksplor,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, AKP Laata, menjelaskan, pihak Polri akan mengecek kembali data pensiun polri dan data peserta penerimaan bintara yang telah lulus tes.

“Dan nantinya akan disingkronkan dengan data yang ada di Capil,” jelas AKP Laata.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here