Kapolres Banggai Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke 75

25
0

Polresbanggai.com Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Aula Maleo Mapolres Banggai, Kamis (1/7/2021).

Upacara tersebut dilakukan secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka, Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili, Dandim 1308 /LB Letkol Inf Fanny Pantouw, Kejari Banggai Masnur, SH,M.Hum,MH, Ketua DPRD Banggai Suprapto Ngatimin, Danposal Luwuk para pejabat utama Polres Banggai, para perwira dan tamu undangan terbatas lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19. Presien juga berharap Polri menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tuturnya.

Jokowi juga ingatkan bahwa Kepolisian Republik Indonesia harus didukung dengan perkembangan teknologi mutakhir dan digunakan secara bijak dan bertanggung jawab.

“Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir, tetapi saya ingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan, melakukan penahanan, melakukan penggeledahan, melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak, harus dilakukan secara bertanggung jawab,” kata Jokowi

Setelah upacara virtual, nantinya seluruh kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani pandemi virus korona.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here