Kasus Covid-19 Mengalami Penurunan, Gabungan Polres Banggai Terus Gencarkan Operasi Penegakan Prokes

33
0

Polresbanggai.com – Beberapa hari terakhir kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan, namun demikian, penerapan protokol kesehatan (prokes) tidak boleh kendor. Oleh sebab itu, Gabungan Polres Banggai yang terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol-PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, terus menggelar operasi yustisi.

“Operasi yustisi ini untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi prokes di masa PPKM Level 4 pandemi Covid-19,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (5/9/2021).

Iptu Haryadi menjelaskan, dalam setiap pelaksanan operasi yustisi personil gabungan juga tetap mengedepankan dan mengutamakan sikap santun dan humanis.

“Dalam setiap pengarahan disampaikan agar anggota selalu diingatkan untuk tidak arogan serta mengutamakan senyum, sapa dan salam tetapi tetap tegas,” terang Iptu Haryadi.

Iptu Haryadi menuturkan, setiap pelaksanaan operasi yustisi mash banyak ditemukan masyarakat yang mengabaikan prokes terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah.

“Para pelanggar ini diberikan edukasi. Kita juga melakukan pengambilan sampel swab antigen acak,” tutur Iptu Haryadi.

Perwira pangkat dua balak ini kembali mengingatkan agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. “Karena hal-hal itulah yang bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here