Pengumpulan Data Persepsi Penilaian, Polres Banggai Gelar ITK-O Tahun 2021

29
0

Polresbanggai.com Polres Banggai menggelar kegiatan pengumpulan data presepsi penilain Indeks Tata Kelola Online (ITK- O) tahun 2021, di swiss belhotel Luwuk, Rabu (30/6/2021). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Banggai Kompol Salmon Enggeleti S.Kom.

Kegiatan itu juga turut dipandu oleh tim pengarah dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai serta diikuti oleh reponden intenal dan eksternal.

Dalam sambutan singkatnya, Kompol Salmon Enggeleti, mengatakan, bahwa Polres Banggai perlu penilaian dari para responden, guna meningkatkan kinerja khsusnya dalam wilayah Kabupaten Banggai. Sebab Polres Banggai masuk dalam daftar objek penilaian yang dilakukan di 68 Polres dengan satuan fungsi dengan membagi berdasarkan tiga tipe.

“Polres tipe perairan, Polres tipe perbatasan (darat dan laut), Polres tipe rawan konflik (SARA, Sumber Daya Alam intelorensi dan radikalisme) serta Polres tipe umum,” kata Kompol Salmon.

Perwira berpangkat satu melati ini menjelaskan, tujuan dilaksanakannya penilaian ITK-O guna mengukur dan mengevaluasi kinerja tata kelola, pelayanan publik untuk mendapatkan rekomendasi kebijakan Polres Banggai kedepannya dan merupakan wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayan.

“Harapannya, kedepan Polres Banggai lebih professional, bersih dan bebas KKN, pelayanan publik yang berkualitas dan birokrasi yang efektif dan efiesien,” jelas Kompol Salmon.

Mantan Kapolsek Luwuk ini menambahkan, istilah ITK Online adalah instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri. ITK menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat.

“Sesuai dengan Perkab nomor 5 tahun 2018 tentang Pengukuran Tata Kelola Polri,” tutup Kompol Salmon.*Humas Polres Banggai 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here