Peringati Hari Kebersihan Dunia, TNI-Polri Bersama Pemda dan GAM Luwuk Bersihkan Sampah di Teluk Lalong

60
0

Polresbanggai.com Personel Polres Banggai melaksanakan kegiatan Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa kasih) dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di kompleks Teluk Lalong, Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (17/9/2021).

Aksi peduli lingkungan itu digelar bersama Dinas Lingkungan Hidup, TNI Angkatan Laut dan pengiat lingkungan Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Luwuk.

Selain itu sebagai wujud sinergitas, personel gabungan ini juga membersihkan sampah yang berada di seputaran laut Teluk Lalong hingga Pelabuhan Rakyat Luwuk.

“Jumpa Kasih ini dirangkaikan dengan Hari Kebersihan Dunia tahun 2021,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH.

Menurut mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini, kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi agar masyarakat bisa menjaga lingkungan didarat dan laut terutama dari sampah plastik.

“Karena menurut sejumlah pakar lingkungan, sampah khususnya sampah plastik bahkan bisa menjadi “predator” biota laut,” sebut Iptu Haryadi.

Olehnya itu, perwira pangkat dua balak ini berharap, lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, demi terciptanya lingkungan yang rapih, indah, bersih dan nyaman. “Semoga dengan adanya kegiatan sosial ini, Teluk Lalong yang menjadi icon Kota Luwuk ini semakin bersih dan bebas dari sampah,” harap Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here