Personel Gabungan Polres Banggai Amankan Ibadah Shalat Idul Adha 1442 H

17
0

Polresbanggai.com Personel Polres Banggai hingga Polsek jajaran bersinergi dengan TNI dan instansi terkait mengamankan jalannya pelaksaan Shalat Idul Adha 1442 H/2021 M, Selasa (20/7/2021).

Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH, megungkapkan, dalam pengamanan tersebut diterjunkan sejumlah personil gabungan Polres banggai yang digelar terbuka maupun tertutup, dengan diimbangi dengan personil yang melaksanakan patroli keliling.

“Personil gabungan ini terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP dan Dishub dan ditempatkan sesuai dengan lokasi yang ditentukan,” ucap Iptu Haryadi.

Selain melaksanakan pengamanan, kata Iptu Haryadi, personel gabungan juga menghimbau kepada jamaah yang melaksanakan ibadah agar tetap mengikut protokol kesehatan dan Surat Edaran Bupati Bangai terkait ketentuan pelaksanan ibadah salat idul adha yang telah dianjurkan pemerintah daerah.

“Pengurus masjid dan jamaah diimbau agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Iptu Haryadi menjelaskan, pengamanan itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman agar pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dapat berjalan dengan tertib sesuai ketentuan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan perayaan Hari Idul Adha berjalan dengan lancar hingga selesai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutup Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here