Pesan Kapolres Banggai Pada Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

131
0

Polresbanggai.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menekankan kepada seluruh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol – PP yang melaksanakan pengamanan dan patroli dalam rangka menyambut tahun baru 2021 untuk melaksanakan tugas dengam ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Itu disampaikan AKBP Satria saat memberikan arahan pada kegiatan apel kesiapan pengamanan dan patroli malam tahun baru di lapangan Mapolsek Luwuk, Kamis malam (31/12.

“Kita sebagai perwakilan negara punya tanggung jawab untuk memastikan masyarakat  tetap dalam keadaan sehat dan selamat terhindar dari potensi tertularnya Covid 19,” terang AKBP Satria.

Pada penyambutan malam tahun baru ini, kata AKBP Satria, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Tahun baru ini mungkin masih ada masyarakat kita merasa mau nonton, rame-rame dan sebagainya,” kata AKBP Satri.

Tetapi, lanjut AKBP Satria, di tengah situasi virus corona saat ini harus berbuat sesuai perintah Maklumat Kapolri terkait pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Ini semua demi keselamatan masyarakat.

“Apabila ditemukan kerumunan ataupun keramaian dan sebagainya langsung dihentikan dan bubarkan,” sebut AKBP Satria.

Namun lanjut AKBP Satria, penghentian dan pembubaran itu dilakukan dengan cara yang simpatik, persuasif dan humanis sampai kegiatan itu benar-benar berhenti, bubar dan bersih.

“Kita targetkan kegiatan seperti di hotel, wisata Kilo 5, Teluk Lalong, Keles dan tempat lainnya pukul 22.00 Wita sudah tidak ada aktivitas dan kegiatan,” tutur orang pertama di ini.

Sampaikan kepada masyarakat, tambah perwira dua melati ini, untuk kembali ke rumah masing-masing dan beristrahat serta bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu.

“Jika ada yang ditemukan main petasan atau pun sejenisnya segera disita dan diamankan. Karena itu bisa menimbulkan gaangguan kamtibmas,” jelas AKBP Satria.

Dikatakan, dalam menyambut malam tahun baru 2021 mengerahkan 446 personel dibantu TNI, Brimob dan instansi terkait untuk melakukan pengamanan dan patroli skala besar.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here