Program Jumpa Kasih, Wujud Sinergitas TNI/Polri, ASN dan Masyarakat di Kabupaten Banggai

19
0

Polresbanggai.com Aparat TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan LSM GAM (Gabungan Aktivis Mantailobo) melakukan kerja bakti bersama di lapangan Alun-alun Bumi Mutiara, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Jumat (11/6/2021).

Kerja bakti peduli kelestarian dan kebersihan lingkungan itu dilakukan dalam rangka menjalankan program Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH yang bertajuk Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih).

“Aksi sosial ini merupakan wujud sinergitas dan kekompakan aparat TNI/Polri, ASN dan masyarakat untuk merajut silaturahmi,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH.

Program Jumpa Kasih ini tidak hanya dilakukan di Kota Luwuk saja, namun hingga ke wilayah kecamatan, kelurahan dan pelosok pedesaan dengan melibatkan Polsek, Bhabinkamtibmas dan koramil serta pemerintah setempat.

“Kita harus pedulu akan kebersihan lingkungan. Ini menjadi hal penting bagi kehidupan, sebab kualitas lingkungan yang bersih menciptakan kehidupan yang sehat,” tutur Iptu Haryadi.

Untuk itu, mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini berharap seluruh elemen masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing. Sebab hal itu berdampak bagi kesehatan yang nantinya membuat lingkungan menjadi sehat, sejuk dan enak dipandang.

“Dan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, selain patuh terhadap protokol kesehatan 5 M, menjaga pola hidup bersih dan sehat adalah kunci terhindar dari wabah ini,” tutup Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here