Safari Jumat Kamtibmas Kapolres Banggai di Masjid Jole

116
0

Polresbanggai.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas. Karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri saja.

“Tetapi semua masyarakat juga ikut andil dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” imbau AKBP Satria saat memberikan pesan kamtibmas seusai shalat jumat berjamaah di Masjid Nurul Fallah, Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk, Jumat (26/3/2021).

Untuk itu, perwira dua melati yang pernah bertugas sebagai pasukan perdamaian di Sudan Afrika Utara ini, berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi rumah sebelum beraktivitas di luar rumah.

“Periksa kembali kondisi rumah kita, dari jendela, pintu dan pagar apakah sudah terkunci atau belum,” pesan perwira dua melati ini.

AKBP Satria pun menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkomitmen dalam memberantas selagala bentuk penyakit masyarakat khususnya, narkoba dan miras yang menjadi faktor utama pemicu terjadinya aksi kriminalitas.

“Olehnya itu kami mengimbau kepada seluruh jamaah agar menginformasikan kepada pihak kepolisian jika mengetahui atau melihat peredaran kedua barang haram ini,” sebut AKBP Satria.

Terkait Covid-19, orang nomor wahid di ini meminta masyarakat agar tidak perlu takut dan resah selama tetap disiplin terhadap protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

“Dan kita tidak perlu cemas, karena saat ini pemerintah sudah mendistribusi vaksin ke semua wilayah, mari kita dukung pemerintah dalam memberikan vaksin guna mencegah Covid-19. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap AKBP Satria.

Dalam pesan kamtibmas terkahirnya, AKBP Satria menitipkan pesan untuk seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dengan potensi yang ada demi kemajuan daerah Banggai.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here