Tegakkan Prokes, Aparat Gabungan Polres Banggai Gencarkan Operasi Yustisi

48
0

Polresbanggai.com Operasi yustisi gencar dilakukan aparat keamanan bersama Satgas Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan (prokes), Sabtu (23/7/2021).

Selain operasi yustisi, aparat gabungan juga gencar melakukan pengambilan sampel swab antigen di tempat secara acak terdadap warga yang melanggar prokes terutama tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Hari ini kita mengambil sampel swab antigen empat warga saat operasi yusitisi di Simpang Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk,” ungkap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi.

Dari ke empatwarga yang diambil sampel swab tersebut hasilnya negatif. Meski begitu para pelanggar diimbau agar tetap mematuhi prokes saat beraktivitas sehari-hari.

“Penegakan prokes di ini terus menjadi fokus utama. Supaya tidak terjadi lonjakan Covid-19,” terang Iptu Haryadi.

Hal serupa juga dilakukan petugas gabungan saat operasi yustisi di sejumlah lokasi keramaian dan rumah-rumah makan serta warkop di kota Luwuk, Kamis malam (22/7/2021).

“Dari kegiatan itu diambil sampel swab secara acak terhadap empat warga tidak memakai masker dan hasilnya negatif,” tutup Iptu Haryadi.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here