Tempelkan Stiker Ayo Pakai Masker, Polres Banggai Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

80
0

Polresbanggai.com – Satlantas Polres Banggai melalui Unit Dikyasa gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan terutama pemakaian masker saat berada di luar rumah.

Sosialisasi itu dilakukan dengan menempelkan stiker ‘Ayo Pakai Makser’ pada sejumlah kendaraan umum dan sepeda motor yang melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Minggu (3/1/2020).

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SIK, menuturkan, penempelan stiker yang digelar tersebut untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

“Ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan bisa membaca stiker ‘AYO PAKAI MASKER’,” tutur AKP I Dewa Made Arda.

Mantan Kasat Lantas Polres Toili-toli ini berharap, penempelan stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ diharapkan dapat menumbuhkan keinginan dan kesadaran masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengugah hati masyarakat agar sadar terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker,” kata Kasat.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat menerapkan 4M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan agar terhindar dari Covid-19.

“Ayo terapkan 4M khususnya Ayo Pakai Masker untuk melindungi diri dan orang lain dari virus corona,” imbau AKp I Dewa Made Arda.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here