Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota, Polres Banggai dan Jajaran Rutin Gelar Binrohtal

48
0

Polresbanggai.com – Berbagai upaya dilakukan Polres Banggai guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan yang Maha Esa. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Program Polres Banggai yang rutin dilakukan setiap minggunya ini digelar pada Senin sesuai pelaksanaan apel pagi dikuti oleh Pejabat Utama, perwira, bintara dan ASN.

“Kegiatan ini sangat baik sebab dapat memperkuat iman dan taqwa seluruh anggota,” kata Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, Senin (8/3/2021).

AKBP Satria menjelaskan bahwa agama merupakan alat kontrol diri dengan tujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polres Banggai agar menjadi lebih baik.

“Tugas polisi sangat mulia, dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama,” jelas AKBP Satria.

Perwira pangkat dua melati dipundaknya ini berharap dengan rutin dilakukannya Binrohtal ini dapat membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya di Polres saja tetapi digelar diseluruh jajaran Polsek. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutup AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here