Bhabinkamtibmas Polsek Balantak Semprot Disinfektan di Desa Binaanya

99
0

Polresbanggai.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Teku dan Tower, Kecamatan Balantak Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Balantak Bripka I Made Suastana bersama Pemerintah Desa melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (26/3/2021).

Penyemprotan yang dilakukan bersama Mahasiswa KKN Universitas tompotika Luwuk angkatan XXVIII tahun 2021 itu sebagai pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sasarannya adalah Kantor Desa, rumah ibadah, Puskesmas, warung dan kios-kios,” kata Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH.

Hal senada juga disampaikan, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepeduliannya Polri dan pemerintah desa serta Mahasiswa KKN terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Kami juga berharap masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” imbau AKBP Satria.

Selain itu, orang nomor wahid di Polres Banggai ini meminta masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat guna mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini sangat baik bagi kesehatan. Saya bersama Forkompida sudah dua kali disuntikan dan alhamdulilah tidak ada efek negatif,” pungkas AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here