Jelang Salat Jumat, Polsek Balantak Semprot Disinfektan di Masjid

33
0

Polresbanggai.com Menjelang shalat jumat, jajaran Kepolisian Sektor Balantak dipimpin langsung Kapolsek Iptu Muhammad Zulfikar SH, menggelar aksi sosial di Masjid Nurul Iman Kelurahan Talang Batu, Kecamatan Balantak,  Jumat (23/4/2021).

Aksi sosial yang dilakukan tersebut yaitu menyemprotkan cairan disinfektan di titik-titik yang dimungkinkan sering disentuh atau pun dipegang oleh masyarakat di dalam dan di luar masjid.

“Penyemprotan ini sebagai salah satu usaha kami untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di rumah ibadah. Dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan,” kata Iptu Zulfikar.

Mantan KBO Satuan Narkoba Polres Banggai ini mengungkapkan, selain itu, pihaknya juga tetap selalu memberikan imbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M. Seperti, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Kita tetap sosialisasikan dan mengajak masyarakat agar menerapkan prokes dalam kehidupan sehari. Sebab peran serta dukungan penuh dari masyarakat sangat penting memutus mata rantai Covid-19

Perwira berpangkat dua balak ini, berharap apa yang dilakukan bersama anggotanya itu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid.

“Namun diimbau tetap jalankan prokes. Karena saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” imbau Iptu Zulfikar.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here