Kasat Binmas Polres Banggai dan Kapolsek Beri Penyuluhan Kamtibmas di Desa Talima A

25
0

Polresbanggai.com – Kasat Binmas AKP Yuswanto SH bersama Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH, memberikan penyuluhan kamtibmas dan penanggulangan pencegahan Covid-19 kepada warga di Desa Talima A, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Kamis (28/5/2021).

Pada kesempatan itu, Iptu Zulfikar menyampaikan bahwa pihaknya akan intens memberantas peredaran miras yang menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya aksi kriminalitas yang berujung pada gangguan kamtibmas.

“Kami harap warga tidak terlibat peredaran miras. Dan jika ditemukan pasti akan ditindak tegas,” ucap Iptu Zulfikar.

Selain itu, mantan KBO Satnarkoba Polres Banggai ini, mengimbau masyarakat untuk berperang bersama memberantas peredaran narkoba yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Anak-anak kita harus dijaga dan dilindungi. Jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba. Saya minta warga juga patuh terhadap aturan lalu lintas,” imbau perwira dua balak ini.

Terpisah, AKP Yuswanto pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi pemerintah desa Talima A bersama tim gugus Covid-19 atas terbentuknya kampung tangguh dan tetap mempertahankan status zona hijau.

“Ini sangat luar biasa. Kami harap status zona hijau ini tetap dipertahankan,” sebut AKP Yuswanto.

Namun, Kasat Binmas berpesan, agar pemerintah desa bersama tim gugus Covid-19 serta warga selalu waspada dan lebih intens melaksanakan kegiatan antisipasi 3 T (tracking, tracing dan treatment) sedini mungkin.

“Apabila menemukan atau mendengar informasi serta keluhan warga segera tindak lanjuti. Lakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas atupun babinsa,” sebut AKP Yuswanto.

Perwira tiga balak ini meminta warga apabila terjadi permasalahan agar sebisa mungkin menyelesaikannya di tingkat desa dengan cara kekeluargaan. Sebab tidak semua permasalahan ataupun sengketa yang terjadi di masyarakat selalu berujung ke meja hijau (Pengadilan).

“Namun selama masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan sebisa mungkin diselesaikan ditingkat Desa. sehingga tidak sampai berlanjut ke ranah hukum,” pungkas AKP Yuswanto.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here