Lindungi Warga Dari Covid-19, Tim Gabungan Polsek Balantak Semprot Disinfektan

50
0

Polresbanggai.com – Upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Balantak dilakukan aparat TNI-Polri bersama pemerintah kecamatan guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus ini, Sabtu (31/7/2021).

Dengan menjalin sinergitas, aparat gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga ataupun di sekitar lokasi Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Balantak Iptu Muhammad Zulfikar SH.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, personel gabungan juga mengimbau warga yang melakukan isolasi mandiri agar tidak keluar rumah hingga dinyatakan sembuh oleh Tim Satgas Covid-19.

“Tujuan kami semua merah putih, untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19,” sebut Iptu Zulfikar.

Olehnya itu, masyarakat diimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona dengan disiplin 5 M saat berada di luar rumah terutama penggunaan masker.

“Karena saat ini kunci terhindar dari Covid-19 dengan patuh terhadap 5 M meskipun sudah melakukan vaksin,” tutup Iptu Zulfikar.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here