16 Sepeda Motor Terjaring Razia Rayonisasi di Batui Selatan

84
0

Polresbanggai.com Belasan sepeda motor terjaring razia yang digelar aparat kepolisian di pertigaan Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Selasa (6/4/2021).

Razia gabungan rayonisasi tersebut digelar oleh tiga Polsek jajaran Polres Banggai, yakni Polsek Batui, Polsek Toili dan Polsek Kintom.

Kapolsek Batui Iptu Ik. Yoga menyebutkan, sasaran dari kegiatan itu adalah sajam, narkoba, miras, handak, DPO dan kelengkapan kendaraan bermotor berupa SIM, STNK, helm serta knalpot racing atau brong.

“Razia ini juga menyasar pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” sebut Iptu Yoga.

Perwira berpangkat dua balak ini mengungkapkan, dalam razia gabungan itu belum ditemukan adanya barang-barang berbahaya atau pun terlarang.

“Kita hanya mengamankan sepeda motor seabnyak 16 unit karena tidak tertib berlalu lintas,” ungkap Iptu Yoga.

Iptu Yoga mengatakan, para pengendara yang terjaring itu kemudian diberikan pesan-pesan kamtibmas oleh petugas tentang pentingnya disiplin berlalu lintas di jalan.

“Kendaraan yang tidak membawa STNK diperintahkan untuk mengambil. Karena tidak akan dikembalikan jika tidak bisa menunjukan,” terang Iptu Yoga.

Tak hanya itu saja, Iptu Yoga menambahkan, pihaknya menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan guna menekan penyebaran virus tersebut.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here