Belasan Sepeda Motor Terjaring Razia Gabungan Rayonisasi di Batui

38
0

Polresbanggai.com – Belasan personel Polri gabungan Polsek Batui, Kintom dan Toili menggelar razia di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, tepatnya di depan Mapolsek Batui, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan Rayonisasi itu dilakukan dengan menyasar, Sajam, Handak, Narkoba, Miras, DPO, kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

“Tujuannya untuk mencegah masuknya barang-barang berbahaya dan terlarang demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Dari operasi kepolisian itu, petugas menjaring belasan pengendara sepeda motor lantaran tidak memiliki SIM, STNK, tidak memakai helm serta tidak memasang TNKB.

“Kita belum menemukan adanya barang-barang berbahaya. Namun diamankan 17 unit sepeda motor tidak tertib berlalu lintas,” ungkap Iptu Yoga.

Para pengendara yang terjaring itu kemudian diberikan pesan-pesan kamtibmas oleh petugas tentang pentingnya disiplin berlalu lintas di jalan.

“Untuk kendaraan yang tidak membawa STNK diperintahkan untuk mengambil. Karena tidak akan dikembalikan jika tidak bisa menunjukan,” terang Iptu Yoga.

Selan itu juga petugas menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan

“Masih ditemukan ada beberapa pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan teguran,” tutup Ipt Yoga.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here