Gencarkan KRYD, Polsek Batui Kembali Jaring Pengendara Tidak Tertib Berlalu Lintas

41
0

Polresbanggai.com – Aparat Polsek Batui menggelar razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kamis (30/9/2021). Dari kegiatan itu sedikitnya belasan kendaraan ikut terjaring.

Sasaran dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut berupa miras, narkoba, sajam, handak, DPO dan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

 “Ditemukan 8 pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, tidak dapat memperlihatkan SIM dan STNK,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Para pelanggar lalu lintas yang terjaring itu kemudian diberikan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas demi keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya saat berkendara di jalan.

“Terhadap pelanggaran lalu lintas, diberkan tindakan berupa teguran dan menyarankan untuk melengkapi suratsurat dan kelengkapan kendaraannya,” terang Iptu Yoga.

Iptu Yoga berharap, melalui KRYD ini kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat berkendara semakin meningkat guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran. Sehingga pengendara diimbau tertib berlalu lintas,” harap Iptu Yoga.

Iptu Yoga menyatakan, pihaknya terus aktif menggelar KRYD di wilayah hukum Polsek Batui guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan terciptanya kamseltibcar lantas di jalan.

“Ini rutin dilakukan setiap harinya, pagi hingga malam hari. Demi menjaga kamtibmas dan kamseltibcar lantas di jalan,” pungkas Iptu Yoga.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here