Jika Curah Hujan Tak Berenti, Kapolsek Batui Minta Warga Berdomisili di Pinggiran Sungai Waspada

58
0

Polresbanggai.com Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH, mengimbau masyarakat yang berdomisili di pinggiran sungai di Kecamatan Batui dan Batui Selatan untuk selalu waspada.

Imbauan itu dilakukan usai melakukan pamantauan debit air di Sungai Bakung, Sungai Kayowa, Kecamatan Batui dan Sungai Gori-GORI, Kecamatan Batui Selatan, Kamis (9/9/2021) sore.

“Debit air ini meningkat akibat curah hujan yang terjadi sejak awal bulan ini hingga pada Kamis 9 September 2021,” ungkap  Iptu Yoga.

Namun, dari hasil pemantauan kondisi sejumlah sungai masih dalam keadaan aman dan belum terjadi luapan air yang mengenai pemukiman warga.

“Tapi jika beberapa hari kedepan masih saja turun hujan, maka akan berpotensi terjadinya luapan air yang berakibat banjir,” terang Iptu Yoga.

Olehnya itu, Iptu Yoga kembali mengingatkan warga yang berdomisili di pinggiran sungai untuk selalu berhati-hati dan waspada.

“Ini untuk keselamatan bersama dan juga demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Iptu Yoga.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here