Polsek Batui Gelar Aksi Kebersihan di Desa Uso

70
0

Polresbanggai.com – Jajaran Kepolisian Sektor Batui terus bersinergi dan mendekatkan diri dengan masyarakat guna terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama anggotanya dengan diikuti oleh aparat desa, Padal DS. LNG Kompol Naima Akaseh SH MH, Security PT. DS LNG serta personel pengamanan TNI-Polri dan warga Desa Uso, Kecamatan Batui, Jumat (26/2/2021).

Kapolsek Batui mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan membersihkan lingkungan di Desa Uso dalam rangka melaksanakn program Kapolres Banggai  AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, yaitu Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih).

“Aksi bersih-bersih lingkungan ini sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Polsek Batui, aparat desa dan pihak perusahaan serta TNI-Polri,” kata Iptu Yoga.

Pada kesempatan itu, Iptu Yoga mengajak masyarakat agar selalu peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tujuan dapat terhindar dari berbagai penyakit.

“Warga juga diimbau tetap patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid- yakni 5M,” imbau Iptu Yoga.

Tak hanya itu, perwira berpangkat dua balak ini mengajak pemerintah desa juga melakukan penyemprotan disinfektan pada area-area publik.

“Saat ini kita masih dihadapkan dengan wabah Covid-19. Untuk itu mari berasama kita putus mata rantai penyebaran virus ini,” imbau Iptu Yoga.

Iptu Yoga juga meminta seluruh warga mendukung program pemerintah yaitu Vaksinasi Covid-19 yang telah dinyatakan halal oleh MUI serta telah melalui proses pengujian di BPOM.

“Jangan percaya kalau ada yang bilang Vaksin Covid-19 sangat berbahaya bagi kesehatan sebab itu adalah hoax,” tandas Iptu Yoga.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here