Cegah Kejahatan Selama Ramadhan, Polsek Bualemo Intensifkan Razia Kendaraan

47
0

Polresbanggai.com – Salah satu upaya kepolisian dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas adalah dengan rutin melaksanakan razia penyakit masyarakat (pekat), seperti yang dilaksanakan jajaran Polsek Bualemo, Selasa (27/4/2021).

Razia yang digelar di Jalan Trans Sulawesi, Desa Langkoga Timur, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai ini menyasar Miras, Narkoba, Sajam, Handak, DPO dan pelaku kejahatan lainnya serta kelengkapan kendaraan.

“Selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 razia dan patroli akan ditingkatkan,” ungkap Kapolsek Bualmeo AKP Muhammad Asdar SH.

Dalam kegiatan itu petugas memeriksa sejumlah kendaraan yang lewat, sebagai upaya menekan kejahatan dan pelanggaran lalu lintas serta pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selama pemeriksaan tidak ditemukan kejahatan serta barang berbaya dan menjadi target operasi,” kata AKP Asdar.

Meski begitu, petugas berhasil menjaring belasan kendaraan yang melanggar lalu lintas seperti tidak memasang TNKB, tidak memiliki Sim dan STNK serta tidak memakai helm.

“Kita juga menjaring beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah,” tutup Kapolsek.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here