Aksi Polisi Berjibaku Bersihkan Material Longsor Tutupi Jalan di Bunta

49
0

Polresbanggai.com Personel Polsek Bunta bersama warga menyingkirkan material longsor yang menutup dna menimbun seluruh badan jalan di Trans Sulawesi Desa Huhak, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Rabu (1/9/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 31 Agustus 2021 sekitar pukul 14.30 Wita yang diakibatkan sering terjadinya hujan cukup deras sehingga menyebabkan struktur tanah menjadi lembe sehingga mudah longsor. 

“Material longsor yang menutupiseluruh badan jalan tersebut yakni, tanah, pasir, batu serta pohon,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Atas kejadian itu, Polsek Bunta bersama warga setempat dibantu satu unit alat berat loader memberihkan material  longsor di jalan tersebut.

“Kamrin sudah dibersihkan, namun karena blom optimal makanya hari ini dilanjutkan kembali karena masih ada sisa-sisa material yang menutupi sebagaian badan jalan,” jelas Iptu Nanang.

Longsor yang menutupi jalan itu merupakan jalur penghubung antara kota Luwuk dan Bunta serta juga merupakan jalur utama yang menghubungkan beberapa kabupaten dan antar provinsi.

“Pembersihan sisa material akibat longsor selesai dikerjakan sekitar pukul 12.00 Wita. Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk siagakan alat berat mengantisipasi apabila sewaktu waktu longsor terjadi lagi,” tutup Iptu Nanang.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here