Bagi Masker dan Semprot Disinfektan, Wujud Sinergitas TNI-Polri Serta Petugas Kesehatan Cegah Covid-19 di Bunta

18
0

Polresbanggai.com Aparat TNI-Polri bersama petugas Puskesmas melakukan penyemprotan cairan disenfektan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bunta dan Simpangraya, Kabupaten Banggai, Rabu (9/6/2021).

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut yaitu, rumah warga, rumah ibadah, lokasi perbelanjaan di Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, dan di Desa Dwipakarya di Kecamatan Simpang Raya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas TNI-Polri dan petugas kesehatan di wilayah Hukum Polsek Bunta,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, kepada awak media seusai memimpin kegiatan tersebut.

Mantan KBO Satuan Intelkam Polres Banggai ini menyatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini diperlukan upaya serius serta kesadaran seluruh emelen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Semuanya harus bersinergi dan berperan aktif agar dapat terhindar dari wabah ini,” terang Iptu Nanang.

Selain penyemprotan, kata Iptu Nanang, petugas gabungan juga memberikan edukasi dan membagikan puluhan masker kepada warga dan pengguna jalan. “Kita juga membagikan 50 lembar masker gratis kepada warga dan pengendara agar terhindari dari virus corona,” tutup Iptu Nanang.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here