Sedekah di Bulan Ramadhan, Polsek Bunta Berbagi Dengan Kaum Duafa

56
0

Polresbanggai.com – Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat.

Dan diantara amalan yang sangat dianjurkan Allah SWT adalah Bersedekah. Seperti yang dilakukan personel Polsek Bunta, melalui Program Kapolres Banggai ‘Senin Bersedekah’, Senin (19/4/2021).

“Kali ini anggota menyerahkan sedekah berupa paket sembako kepada dua kaum dhuafa di Desa Polo, Kecamatan Bunta,” kata Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Perwira dua balak ini mengungkapkan, kegiatan rutin yang dilakukannya setiap minggu itu sebagai wujud kepedulian polri terhadap masyarakat khususnya yang berekonomi lemah.

“Dan kegiatan Senin Bersedekah ini juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Iptu Nanang.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim.

“Sebab pada bulan ini, seluruh umat muslim akan mengerjakan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam,” kata AKBP Satria.

Bukan hanya itu, tambah AKBP Satria, umat muslim juga bisa mengerjakan amalan ibadah sunnah lainnya untuk memperoleh rahmat kebaikan dari Allah SWT.

“Bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan,” tutup AKBP Satria.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here