Cegah Covid-19, Kapolsek Lamala Pimpin Penyemprotan Cairan Disinfektan

34
0

Polresbanggai.com Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan di Desa Taugi, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Jumat (2/7/2021).

Penyemprotan yang dilakukan tim relawan Covid 19 Desa Taugi tersebut menyasar Kantor Desa, lokasi pertemuan umum, Sekolah, rumah ibadah, Kantor BRI dan Jalan Raya.

AKP I Nyoman Dunia yang dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kegiatan tersebut. Hal itu dilakukan bersama tim relawan Covid 19 Desa Taugi guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus korona.

“Iya hari ini kita baru selesai melakukan penyempotan cairan disinfektan di ruah ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” ungkap AKP I Nyoman Dunia.

Dan dalam kesempatan itu, mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini juga kembali mengingatkan warga agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

“Terutama selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Tujuannya untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain dari bahaya virus ini,” terang perwira pangkat tiga balak ini.

Selain itu, Kapolsek bersama Tim Relawan juga mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka tertanggal 29 Juni 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro untuk penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangai.

“Kegiatan yang kita lakukan mendapat apresasi dan ucapan terima kasih dari warga di Desa Taugi,” tutup AKP I Nyoman Dunia.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here