Kapolsek Lamala Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

50
0

Polresbanggai.com Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas  terlebih di lingkungan masing-masing.

Sebab, dengan kepedulian menjaga keamanan lingkungan bersama berarti turut serta menjalankan kewajiban sebagai warga negara untuk membangun ketertiban umum, ketentraman, dan keamanan masyarakat.

Ajakan itu disampaikan langsung Kapolsek Lamala saat memberikan penyuluhan kamtibmas kepada warga di Desa Tinonda, Kecamatan Lamala, Jumat (17/9/2021).

“Dengan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, kita semua dapat beraktivitas sehari-hari dengan tenang dan tanpa ada rasa takut,” ucap AKP I Nyoman Dunia.

Untuk itu, mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini, meminta saluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta hubungan silaturahmi yang baik antar sesama.

“Dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain, maka akan tercipta hubungan yang harmonis,” sebut AKP I Nyoman Dunia.

Perwira pangkat tiga balak ini juga, meminta agar masyarakat dapat berperan aktif dalam memberantas penyakit masyarakat (pekat) khususnya peredaran miras dan narkoba yang menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya tindakan kriminalitas.

“Karena kedua barang terlarang ini menjadi sumber pemicu teganggunya stabilitas kamtibmas selama ini,” terang Kapolsek.

Diakhir pesan kamtibmasnya, AKP I Nyoman Dunia berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M saat beraktivitas sehari-hari agar terhindari dari penyebaran Covid-19.

“Dan terakhir kita jangan mudah terhasut dengan berita hoax. Karena itu dapat memecah persatuan dann kesatuan bangsa,” tutup AKP I Nyoman Dunia.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here