Kapolsek Lamala Minta Tim Relawan Cegah Covid-19 Tidak Pernah Lelah Imbau Warga Patuhi Prokes

45
0

Polresbanggai.com – Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia meminta tim relawan cegah Covid-19 yang berada di desa agar tidak pernah lelah mengajak dan mengingatkan warga untuk tetap displin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehiduoan sehari-hari.

Hal itu disampaikan AKP I Nyoman Dunia saat menghadiri sosialisasi penanganan pemutusan mata rantai Covid-19 di Desa Baruga, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Rabu (16/6/2021).

“Ini agar di wilayah Kecamatan Lamala tidak ada yang terpapar. Untuk itu terus imbau warga kita disiplin porkes 5 M,” ucap AKP I Nyoman Dunia.

Selain itu, mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini berpesan agar memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh.

“Sampaikan kepada warga bahwa vaksinasi Covid-19 itu sangat penting. Jangan dengar berita hoax,” terang perwira pangkat tiga balak ini.

Terpisah, Camat Lamala Sumitro Usaleli Rahman SH, menekankan agar para tim relawan cegah Covid-19 mampu melayani dan selalu mengimbau warga bahwa Covid-19 sangat berbahaya namun bisa dicegah dengan disiplin prokes 5M.

“Terus imbau warga kita agar patuhi 5M, memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” imbaunya.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here