Personel Gabungan TNI-Polri dan Satgas Covid-19 di Luwuk Gelar Pengambilan Sampel Swab Antigen Secara Acak di Pelabuhan

20
0

Polresbanggai.com – Aparat gabungan Polsek Luwuk bersama Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan pengambilan sampel swab antigen di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu malam (18/7/2021).

Pengambilan sampel itu dilakukan secara acak kepada para penumpang dan ABK Kapal yang baru tiba guna mengantispasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan operasi yustisi ini dilakukan swab antigen terhadap tiga orang penumpang maupun ABK. Dan hasilnya negatif,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH.

Meski begitu, petugas gabungan diberikan pemahaman pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5 M, khususnya pemakaian masker untuk melindungi diri serta orang lain dari virus corona.

“Para penumpang dan ABK berjanji akan selalu mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” kata AKP Pino.

Pengambilan sampel swab itu dilakukan petugas gabungan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Banggai tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dengan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kami akan terus bersinergi dan melakukan upaya-upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini,” tutup AKP Pino.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here