Polsek Toili Aktif Edukasi Masyarakat Pentingnya Pakai Masker di Tengah Pandemi

33
0

Polresbanggai.com Jajaran personel Polsek Toili aktif mengimbau mayarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti Operasi Yustisi yang dilaksanakan personel Polsek Toili di Jalan Trans Desa Tirtakencana Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, tepatnya di depan Pos Pengamanan Lebaran 2021 Polsek Toili, Sabtu (22/5/2021).

Dala pelaksanaan operasi kali ini petugas lebih menekankan terhadap pencegahan, salah satunya dengan memberikan edukasi protokol kesehatan dan pemberian masker gratis kepada pengguna jalan atau pun masyarakat.

“Operasi yustisi kali ini kami lebih banyak melakukan pencegahan berupa pemberian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan kepada warga,” kata Kapolsek Toili AKP Candra.

Sebab, menurut AKP Candra, penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara efektif serta efisien agar terhindar dari terpaparnya virus corona.

“Hari ini kami memberikan 15 masker gratis kepada warga yang masih melanggar prokes yakni tidak memakai masker saat berkendara,” sebut AKP Candra

Selain membagikan masker, tambah AKP Candra, pihaknya juga memberikan teguran dan sanksi sosial bagi para pelanggar prokes sebagai upaya dalam mendisiplinkan masyarakat.

“Disiplin prokes menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami harap warga tetap mematuhinya,” harap AKP Candra.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here