Rusak Alat Navigasi Kapal, Polisi Tangkap Seorang Nelayan di Toili

32
0

Polresbanggai.com – Seorang nelayan berinisial AN (36) warga asal Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai ditangkap polisi karena melakukan tindak pidana pengrusakan alat navigasi laut atau GPS Kapal Nelayan, Minggu (25/4/2021).

Kapolsek Toili AKP Candra SH, mengungkapkan, sekitar pukul 11.30 Wita, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya seseorang yang telah merusak alat navigasi di salah satu Kapal di Desa Moilong, Kecamatan Moilong.

“Menerima infomasi itu anggota langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan. Dan ternyata benar.,” ungkap AKP Candra.

AKP Candra menjelaskan, dari informasi dan keterangan warga setempat  bahwa pelaku sedang berada di salah satu rumah warga dan langsung melakukan penangkapan.

“Pelaku kita tangkap tanpa perlawanan yang saat itu sedang duduk di rumah salah seorang warga,” sebut mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.

Perwira tiga balak ini mengatakan, dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui bahwa telah merusak alat GPS Kapal milik seorang nelayan dan membuangnya ke laut.

“Pelaku dan barang bukti berupa GPS merek Garmin 585 warna hitam saat ini telah diamankan di Mapolsek Toili guna proses hukum lebih lanjut,” tutup AKP Candra.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here