Asyik Pesta Miras, Tiga Pemuda Dihukum Phus Up Patmor Polres Banggai

Polresbanggai.com – Tiga pemuda tertangkap tangan sedang meneguk miras oleh Tim Patroli Bermotor (Patmor) Sabhara Polres Banggai di pinggiran pantai kompleks Tanjung Sari, Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Senin malam (2/3).

Petugas kemudian menyita barang bukti satu botol miras tradisional jenis Cap Tikus. Ketiga pemuda itu tidak bawa ke Mako Sabhara, tapi diberikan hukuman push up dan pembinaan.

“Anggota hanya beri hukuman push up serta memerintahkan mereka (Pemuda-read) gar kembali ke rumah,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anansim SH.

Mantan Kapolsek Bunta ini menjelaskan, pihaknya rutin menggelar razia, patroli dan sambang kepada masyarakat gunna meminimalisir terjadinya gangguan kriminalitas di wilayah kota Luwuk dan sekitarnya.

“Sehingga, dengan adanya patroli ini, para pelaku tindak kejahatan tidak akan melancarkan aksinya,” jelas Iptu Jimy.

Perwira dua balak ini juga berharap peran aktif masyarakat dalam menjaga serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungan dan melaporkan jika melihat adanya gangguan kamtibmas.

“Karena menciptakan rasa aman dan nyaman bukan hanya tugas polri, tapi tugas seluruh masyarakat,” tandas Kasat.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: