Jelang Pilkada 2020, Sabhara Polres Banggai Gencar Latihan Dalmas

Polresbanggai.com – Untuk meningkatkan kemampuan menjelang Pilkada serentak tahun 2020, personil Satuan Sabhara Polres Banggai terus melaksankan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), Kamis (17/6).

Latihan ini intens dilakukan bertujuan memantapkan gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan dan pengendalian massa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Tahun ini daerah kita ini melaksanakan Pilkada serentak, sehingga hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Kasat Sabhara Iptu Jimyarto SH.

Mantan Kapolsek Bunta ini mengungkapkan, kemampuan pengendalian massa bukan hanya anggota Sat Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intel, Lantas, Satnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya.

“Latihan ini rutin dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa,” sebut Iptu Jimy.

Perwira dua balak ini menjelaskan, kemampuan personel harus ditingkatkan terus menerus, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar.

“Ini semua dilakukan sebagai upaya Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandas Iptu Jimyarto.*Humas Polres Banggai

You may like

In the news
Load More
%d bloggers like this: